Barcelona Temukan Francisco Trincao, The Next Cristiano Ronaldo

Barcelona – Mendekati bursa transfer ditutup, Barcelona masih berbelanja. The Catalans datangkan pemain muda Portugal yang dipanggil The Next Cristiano Ronaldo, Francisco Trincao.

Barcelona menginformasikan transfer Francisco Trincao di situs resminya, Jumat (31/1/2020) sore WIB. Untuk membawa pemain depan berumur 20 tahun itu dari SC Braga, Barca harus keluarkan uang 31 juta euro (seputar Rp 470,9 miliar).

Francisco Trincao diikat dengan kontrak lima tahun, serta memiliki klausul pelepasan sejumlah 500 juta euro (seputar Rp 7,5 triliun). Tetapi ia akan sah jadi pemain Barca pada 1 Juli 2020.

Lahir pada 29 Desember 1999 di Portugal, Trincao meniti profesi sepakbola di Vianense dan FC Porto, untuk selanjutnya geser ke Braga. Baru pada Desember 2018 lantas Trincao bisa peluang tampil di team senior Braga.

Pada musim inilah telah jadi pilihan penting di posisi depan Braga. Dari 22 pertandingan yang telah ditempuh, Trincao membuahkan tiga gol serta enam assist.

Walau telah masuk radar Barcelona, Trincao dipandang bukan target penting di bursa transfer musim dingin ini. Barca sempat dirumorkan membidik Piere Emerick-Aubameyang, tetapi harga yang begitu tinggi membuat kemauan itu belum terwujud.

Walau masih terbilang muda, Trincao tidak dapat dianggap remeh. Ia sempat dipanggil jadi The Next Cristiano Ronaldo.

Trincao tampil impresif waktu mengantarkan Portugal memenangkan Piala Eropa U-19 pada 2018. Bukan hanya memuncaki daftar pembuat gol paling banyak, ia menempati di urutan paling atas daftar pemberi assist.