Solskjaer Kemungkinan Dikeluarkan, Ini 3 Manager Bagus yang Dapat Dikontrak MU

Manchester – Ole Gunnar Solskjaer tidak dapat tidur tenang tentunya. Mengejar kekalahan dari Burnley, tempatnya terus digoyang serta beberapa calon alternatif banyak muncul.

Melayani Burnley di Old Trafford, Kamis (23/1/2020) pagi hari WIB, MU kalah dua gol tanpa ada balas. Walau tampil menguasai, MU tidak dapat mengonversi kesempatan yang didapatkan menghasilkan gol.

Kekalahan ini semakin menyakitkan sebab Burnley awalnya belum pernah menang di kandang MU semenjak tahun 60-an. MU ketahan di urutan ke lima klassemen serta bukanlah mendekat keempat besar, tetapi justru semakin dipepet team-team di bawahnya.

Solskjaer pasti jadi faksi yang paling dituding sebab semenjak dipermanenkan jadi manager, perform team justru turun tajam. Dari 46 laga, MU hanya menang 19 kali serta kalah 16 kali.

Serta bila dipersempit ke Premier League, MU telah 12 kali kalah, makin banyak dari jumlahnya 11 kemenangan. Tempatnya juga sekarang semakin digoyang oleh fans MU yang inginkan perkembangan.

Calon-calon alternatif Solskjaer lalu banyak muncul. Salah satunya yang terkuat ialah Massimiliano Allegri yang tengah mengganggur sesudah tidak melatih Juventus musim ini.

Allegri memang ingin istirahat semusim dahulu tetapi dengan les bahasa Inggris yang ditekuninya sekarang, kemungkinan besar ia akan percepat waktu istirahatnya. Ditambah lagi MU bisa merayu Allegri dengan upah ‘wah’.

Bila Allegri tidak berhasil didapatkan, MU dapat berpaling ke Mauricio Pochettino yang musim ini dikeluarkan Tottenham Hotspur. Walau akhiri profesinya disana dengan tidak baik, Pochettino masih dipandang seperti manager prospek.

Pochettino sama dengan Allegri, jobless serta kemungkinan lebih gampang dalam soal proses penyesuaian dengan Premier League. Tidak hanya ke-2 nama di atas, ada pula Laurent Blanc yang masih mengganggur.

Blanc pernah bermain untuk Manchester United walau hanya sesaat. CV-nya yang bagus bersama dengan Paris Saint-Germain serta Bordeaux dengan gelar Liga Prancis bisa saja modal MU untuk bangun.

Beberapa nama yang sempat ada ialah pelatih RB Leipzig Julien Nagelsmann, Marcelo Lippi, serta Lucien Favre. Siapa akan diambil MU?