Marco Motta Dapat Jadi Kunci untuk Persija Jakarta

Jakarta – Bekas pemain Juventus Marco Motta bela Persija Jakarta di Liga 1 2020. Pemain 33 tahun itu dipandang Sergio Farias dapat jadi pemain kunci Macan Kemayoran.

Motta telah meneken kontrak dengan Persija kemarin. Dia diikat dengan Macan Kemayoran sepanjang dua tahun.

Motta adalah jebolan akademi Atalanta serta kiprah di team senior La Dea pada Januari 2005. Setelah itu, ia pernah mengenakan seragam Udinese, Torino, AS Roma, sampai Juventus.

Dia dikontrak Bianconeri pada Juli 2010 serta pernah turut mengantarkan Juventus juara di Piala Super Italia 2013. Motta akhiri kontrak bersama dengan club asal Turin itu pada 2015 serta pilih berkarier ke luar Italia.

Motta sempat geser ke Inggris bela Watford pada 2015, lantas mengenakan seragam Almeria (Spanyol) di 2017-2018, dan ke club Siprus, Omonia Nicosia, tahun 2019. Pada 2020, bekas pemain tim nasional Italia itu masuk ke Persija.

Pelatih baru Persija, Farias, akui tahu masalah aksi Motta sepanjang di Eropa. Dia yakin bek 33 tahun itu akan membuat skuatnya lebih kompak pada musim Liga 1 2020.

“Berkaitan Motta, saya ketahui awalnya masalah ia, tapi tidak pernah kerja bersama. Saya akan cari tahu kekuatan serta mutunya semenjak pramusim ini,” Farias menjelaskan di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

“Saya akan menjaga beberapa pemain di team juara Persija pada 2018 kemarin. Motta dapat jadi kunci penambahan untuk menguatkan team. Mudah-mudahan dia memperoleh hasil paling baik di sini,” ia memberikan tambahan.

Selain itu, Motta sampai sekarang masih ada di Italia untuk menyiapkan diri sebelum berangkat ke Indonesia. Dia berkesempatan ikuti latihan pertama bersama dengan Persija pada 28 Januari akan datang.