Masalah Pajak, Fakta Messi Sempat Ingin Meninggalkan Barcelona

Barcelona – Lionel Messi akui sempat teringat tinggalkan Barcelona sebab terjegal masalah pajak di Spanyol. Bagaimana ceritanya?

Messi, bersama dengan ayahnya Jorge, pernah terjegal masalah pajak di Spanyol. Dia disangka menggelapkan pajak pendapatan sebesar 4,16 juta euro atau 63 miliar pada periode 2007-2009 melalui jaringan perusahaan palsu di Belize serta Uruguay.

Masalah itu memaksakan Messi serta Jorge di panggil ke pengadilan pada 2016. Imbasnya, pemain Argentina itu sempat didenda 10 juta euro serta dikenai hukuman pidana 21 bulan, dimana La Pulga tidak harus dipenjara sebab hukumannya dibawah dua tahun.

Masalah itu rupanya membuat Messi terpukul. Dia serta sempat teringat tinggalkan Barcelona.

“Beberapa anak saya masih kecil serta punyai saat yang jelek. Saat itu, saya punyai pemikiran pergi, bukan lantaran memang ingin tinggalkan Barcelona, tetapi sebab lebih ingin tinggalkan Spanyol. Saya merasakan diperlakukan tidak adil serta tidak ingin ada di sini ,” kata Messi, seperti dikutip AFP.

Di Barcelona, Messi masih terjalin kontrak sampai 2021. Sekarang striker 32 tahun itu berkemauan bertahan di Blaugrana.

“Saat ini jelas, gagasan saya ialah mengakhirinya di sini. Atas bagaimana saya di club ini, apa yang saya alami, serta untuk keluarga serta beberapa anak saya, dan bagaimana kami ada di kota ini.

“Saya tidak mau mengutak-atik hal tersebut. Pasti apa pun masih dapat berlangsung, tetapi gagasannya ialah tinggal di sini,” jelas Messi, yang memberi Barcelona 10 gelar LaLiga serta 4 trofi Liga Champions.