Benzema Kenang Trisula BBC

Paris – Karim Benzema masuk tahun ke-10 di Real Madrid. Benzema mengulas mengenai peranan trio BBC: Benzema-Gareth Bale-Cristiano Ronaldo.

Trisula maut itu tercipta semenjak Bale masuk Madrid pada musim panas 2013. Sepanjang lima musim, BBC jadi lumbung gol buat Los Blancos untuk memenangkan satu gelar LaLiga serta Copa del Rey, dan empat gelar juara Liga Champions.

Penyerang Prancis itu punyai arti yang diperuntukkan untuk dua tandemnya. Diluar itu Benzema mengutarakan jika dianya lah yang membuat BBC sukses.

“Anda mempunyai satu roket yakni Bale serta seseorang pembuat gol, yakni Cristiano, dan Anda mempunyai saya yang akan ada antara mereka, orang yang mengendalikan supaya sukses,” Benzema pada RMC Sport.

Benzema telah bermain di lebih dari 450 laga untuk Madrid dengan sumbangan 228 gol serta 121 assist. Trio BBC sah bubar sesudah Ronaldo tinggalkan Madrid untuk masuk Juventus pada musim panas tahun kemarin.

Di Lyon saya itu finisher, serta finisher-nya di sini yaitu Ronaldo, saya mainkan peranan lainnya dengan ia,” lanjut Benzema. “Saya memang cetak banyak gol, tetapi saya terjebak semakin banyak dalam membuat serangan, gerakan, coba buka ruangan.”

“Bagiku karena hanya Anda ialah pemain nomer 9, bukan bermakna Anda harus jadi pembuat gol. Ini ialah satu style bermain yang berlainan. Sebelum-sebelumnya, nomer 9 tetap pembuat gol di Real Madrid, tetapi di tempat ini ada winger yang masuk ke, serta saya bergerak untuk buka sela hingga ia dapat cetak gol.”