Fakta Mourinho Ingin Jual Anthony Martial

Manchester – Saat memanajeri Manchester United Jose Mourinho punya niat melego Anthony Martial. Kemauan itu tidak terwujud sebab Mourinho lebih dulu diberhentikan.

MU habiskan 50 juta paun untuk membawa Martial dari AS Monaco pada musim panas 2015. Winger Prancis itu tampil impresif sesudah cetak 11 gol dalam 31 penampilannya di Premier League.

Tetapi, Martial tidak berhasil berkelanjutan saat MU mulai dilatih Mourinho pada 2016/17. Sepanjang 2,5 musim, Martial cuma cetak 27 gol plus 18 assist di lebih dari 100 tampilan serta tidak benar amankan tempat di team pokok Setan Merah.

Kedua-duanya bahkan juga sudah sempat berseteru pada musim paling akhir Mourinho pada 2018/19. Berdasar laporan The Times, yang diambil Metro, Mourinho yakin jika Martial mempunyai mentalitas yang lemah serta tidak dapat menangani kemunduran-kemunduran kecil.

Mourinho diklaim merasakan jika Martial kebanyakan merajuk di banyak laga. Pada akhirnya, manager Portugal ingin supaya MU jual Martial untuk diganti Ivan Perisic.

Tetapi toh, Martial selanjutnya belum pernah tinggalkan Old Trafford, malah sebaliknya. Mourinho dikeluarkan pada Desember 2018 sesudah the Red Devils cuma mendapatkan tujuh kemenangan dalam 17 pertandingan Premier League.

Ole Gunnar Solskjaer selanjutnya gantikan Mourinho jadi manager interim sebelum dipermanenkan pada Maret 2019. Tidak dapat disangkal kepergian Mourinho memberikan keuntungan Martial.

Pemain berumur 23 tahun itu mengepak 12 gol dalam 30 laga terakhir kalinya di Liga Inggris, terhitung dua gol dalam tiga laga pertama pada musim baru.