Luka, Kante Meninggalkan Pramusim Chelsea

London – N’Golo Kante sangat terpaksa tidak dapat meneruskan tour pramusim di Jepang bersama dengan Chelsea. Dia harus dipulangkan ke London untuk jalani pemulihan luka lutut.

Chelsea memverifikasi berita itu melalui account Twitter sah club. Luka lutut yang membelit pemain dari Prancis ini telah terkena semenjak akhir musim kemarin.

Luka itu membuat mangkir dalam beberapa pertandingan pada kurun waktu Mei sampai Juni. Walau demikian, dia sudah sempat tampil di final Liga Europa serta sukses mengantar Chelsea jadi juara.

“N’Golo Kante sudah lakukan perjalanan kembali pada Inggris untuk meneruskan rehabilitasinya sebab luka lutut yang terkena di akhir musim kemarin,” catat Chelsea di Twitter.

Frank Lampard sebetulnya tahu jika Kante tengah memiliki masalah dengan lututnya. Tetapi dia masih bawa gelandang 28 tahun itu ke Jepang sebab menganggap cukup sudah fit.

“Ia masih rasakan dampak dari luka semenjak akhir musim kemarin, yang kita ketahui pada final Liga Eropa . Itu bukan permasalahan, kami ketahui ia anak yang bugar, kami ketahui ia punyai sikap yang baik,” tutur pelatih dari Inggris ini beberapa waktu lalu.

Dalam tour pramusim mereka di Jepang, Chelsea sudah mainkan satu pertandingan, yakni hadapi Kawasaki Frontale, Jumat (19/7/2019). Di pertandingan itu dengan mengagetkan The Blues kalah 0-1.

Aksi Chelsea di Negeri Matahari Keluar akan bersambung pada, Selasa (23/7/2019) dengan menantang Barcelona di Stadion Saitama.