Gol-Gol Terunggul Perempatfinal Liga Champions

Jakarta – Minggu ini Liga Champions menyelesaikan set perempatfinal. UEFA juga melaunching gol-gol terunggul selama set ini. Gol siapapun ya?

Dalam minggu ini, empat team sudah diyakinkan maju ke semi final Liga Champions. Mereka ialah Ajax, Barcelona, Tottenham Hotspur, serta Liverpool.

Ajax lolos selesai menang 2-1 atas Juventus pada leg ke-2 di minggu ini, membuat mereka menang 3-2 dengan agregat. Barcelona mantap ke semi final dengan agregat 4-0, karena kemenangan 3-0 atas Manchester United di leg ke-2.

Tottenham memang kalah 3-4 di markas Manchester City, tetapi lolos dengan kelebihan gol tandang dalam agregat 4-4. Sesaat Liverpool menutup kelolosan dengan kemenangan 4-1, singkirkan Porto melalui agregat 6-1.

Ada keseluruhan 24 gol terbentuk di selama set perempatfinal Liga Champions. Dari jumlahnya itu, UEFA melaunching empat gol terunggul.

Di nomer empat ialah Philippe Coutinho, yang cetak gol ke gawang Manchester United pada leg ke-2. Gelandang Barcelona itu melepas tendangan terarah di luar kotak penalti ke arah sudut kanan atas gawang, tidak dapat dicapai David de Gea.

Gol terunggul ke-3 jadi punya striker Ajax, David Neres, yang menjebol gawang Juventus di partai leg pertama. Gol itu terbentuk dari tusukan Neres disamping kiri.

Dia melalui satu pemain, lantas melepas tembakan melengkung dibawah desakan tiga pemain Juventus, plus dalam tempat badan kurang seimbang. Dengan gol ini, Ajax terlepas dari kekalahan di kandang sendiri serta sama 1-1.

Baca Juga : Man City versus Tottenham

Gol terunggul ke-2 jadi punya Raheem Sterling, yang proses terciptanya mirip-mirip dengan punya Neres. Menyerobot dari kiri, Sterling berjalan memotong ke tengah lantas mengarahkan sepakan melengkung ke sudut kanan gawang Tottenham Hotspur.

Sesaat predikat gol terunggul pertama memiliki hak disandang Lionel Messi. Bintang Barcelona ini tunjukkan tehnik tinggi dalam mengatur bola serta melepas tembakan.

Dimulai tindakan cekatan merampas bola 50-50 dalam duel dengan Ashley Young, Messi lalu dengan tenang mengolongi Fred serta berjalan memotong ke tengah. Ia akhiri laganya dengan tendangan mendatar ke sudut kiri bawah yang tidak mampu dijangkau De Gea, walau telah melebarkan badan demikian rupa.

Sepakat dengan jejeran gol terunggul ini?