Aubameyang Panasi Perburuan Titel Top Skorer Liga Inggris

Watford – Satu gol Pierre-Emerick Aubameyang buat waktu Arsenal menaklukkan Watford. Striker asal Gabon itu semakin memanaskan perburuan sepatu emas.

Aubameyang jadi penentu kemenangan Arsenal di kandang Watford, Selasa (16/4/2019) dini hari WIB barusan, dengan score 1-0. Aubameyang manfaatkan kekeliruan Ben Foster waktu terima backpass dari partnernya.

Dengan satu golnya itu, Aubameyang tidak cuma membawa Arsenal kembali keempat besar tetapi ikut juga memeriahkan pertarungan di rincian top skorer Liga Inggris musim ini.

Aubameyang sekarang telah membuat 18 gol dari 32 penampilannya di liga musim ini, sama juga dengan punya winger Liverpool Sadio Mane. Kedua-duanya sekarang berselisih satu dengan Mohamed Salah serta Sergio Aguero yang telah membuat 19 gol.

Dengan liga tersisa empat-lima laga , kesempatan keempatnya jadi top skorer masih tetap terbuka lebar. Aubameyang juga berkemauan cetak gol sebanyak untuk titel sepatu emas diakhir musim.

Awal mulanya, Aubameyang sempat mencapai titel sama di Bundesliga pada musim 2016/2017 dengan catatan 31 gol bersama dengan Borussia Dortmund.

“Ya, mengapa tidak. Saya terasa meyakini (dapat merampas titel top skorer). Pertarungan masih tetap berjalan. Saya ketahui ini akan seru. Saya meyakini dapat menanganinya,” tutur Aubameyang pada Sky Sports.

Baca Juga : Musim Terproduktif Paul Pogba

“Saya begitu yakin diri. Saya telah lama menanti semacam ini. Malam hari ini kesampaian. Saya begitu yakin diri. Umumnya sich penjaga gawang tidak awas saat Anda menguber bola mengarah mereka. Saya senang karenanya gol yang bagus buat saya,” sambungnya.

Dapatkah Aubameyang menguber Salah serta Aguero? Menjadi catatan, Arsenal akan melawan Crystal Palace (kandang), Wolverhampton (tandang), Leicester City (tandang), Brighton (kandang), serta Burnley (tandang). Tujuh dari 18 gol Aubameyang dibikin di pertandingan tandang.