Jika Ada yang Buat Uang, Terima Saja

Purbalingga – Calon presiden nomer 02, Prabowo Subianto berkampanye di Purbalingga ini hari. Dalam pidatonya, Prabowo bicara masalah peluang ada pihak yang bagi-bagi uang mendekati Pemilu 2019.

“Jika ada yang bagi-bagi uang serta bagi-bagi macem-macem, terima saja,” kata Prabowo di depan massa pendukungnya di lapangan Desa Slinga, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Rabu (13/2/2019).

Prabowo beralasan uang itu punya rakyat Indonesia.

“Karenanya, uang kalian semua, itu uang rakyat Indonesia, tak perlu sangat utang budi, utang budinya pada rakyatmu sendiri. Siapa saja yang buat uang terima dengan baik, hadir ke tempat pengambilan suara TPS, nyoblos..!! sesuai dengan hati nuranimu,” ajaknya.

Ajakan Prabowo untuk menyoblos itu diterima dengan teriakan dukugan dari massa pendukungnya.

“Prabowo… Prabowo.. Prabowo..!,” teriak massa simpatisan.

Prabowo pun minta massa pendukungnya untuk ajak kerabat serta keluarganya untuk hadir ke TPS. Diluar itu, ia pun ajak supaya penduduk Indonesia terutamanya penduduk Purbalingga untuk hadir ke TPS serta mengawasi sampai proses hitungan nada tuntas dihitung serta diumumkan.

Menurut dia, hal tersebut mesti dikerjakan agar tidak berlangsung kecurangan.

“Berhati-hati hadir ke TPS jangan pernah robek (kertas suaranya), habis nyoblos janganlah pulang, nantikan, pantau sampai tuntas baru pulang,” katanya.

Baca Juga : Mendagri Amini Kebocoran Biaya, tetapi Tidak Sebesar Dimaksud Prabowo

Dalam kampanyenya itu, Prabowo sudah sempat digendong serta diarak oleh massanya ke tengah lapangan sampai ke arah mobilnya. Beberapa ribu massa histeris berteriak-teriak menyebut namanya sampai Prabowo naik ke mobil sebelum meneruskan perjalanan kampanyenya ke arah Banjarnegara.

Gagasannya, kunjungan Prabowo sesudah dari Banjarnegara, akan diteruskan meuju Magelang, Blora, Grobogan serta selesai di Kota Semarang.