Van Dijk Jadi Bek Hebat sebab Jasaku

Liverpool – Manajer Leicester City, Claude Puel, mengaku jika dianya yang membuat Virgil Van Dijk jadi bek kuat. Kedua-duanya sempat bekerja bersama waktu di Southampton.

The Foxes akan melawat ke markas Liverpool, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB. Puel serta Van Dijk berjumpa dengan tim yang berseberangan.

Van Dijk dibeli Liverpool pada bulan Januari 2018. Nilai transfernya sampai 75 juta pound sterling sampai membuat bek belanda itu menyandang status menjadi defender termahal dunia.

Puel mengatasi Soton saat satu musim pada 2016/2017. Waktu itu, Van Dijk adalah bek penting The Saints. Bek 27 tahun itu tampil 21 kali di Liga Inggris, perform bagusnya itu yang membuat Liverpool tertarik untuk menggandengnya.

Mendekati Liverpool versus Leicester, Puel mengutarakan transformasi yang dihadapi oleh Van Dijk dibawah asuhannya.

“Waktu saya hadir ke Southampton, Virgil adalah pemain bagus tetapi ia sangat nyaman,” kata Puel di Mirror.

“Kita semua paham jika semua team besar senang lakukan perebutan bola, bermain dengan garis pertahanan tinggi. Beberapa pemain belakang mesti belajar untuk bertahan dengan beberapa ruangan di belakang mereka, untuk dapat menutupinya serta seringkali bertahan dalam keadaan satu lawan satu serta masih kompak.”

Baca Juga : Akan Berat Balikkan Kondisi Lawan Sevilla

“Sebelumnya ia geram, tetapi langkah untuk langkah, ia berbenah serta bertambah. Ia sampai dimensi berlainan. Tetapi Virgil memiliki ciri-ciri serta kepribadian yang kuat. Sebelumnya, terkadang susah buat kami berdua. Tetapi, langkah untuk langkah ia memahami. Ia jadi bek moderen sekarang ini serta tampil bagus dari pertandingan ke pertandingan,” ia memberikan.

Pada musim ini, Van Dijk bermain 23 kali untuk Liverpool di Liga Inggris. Liverpool jadi team sangat dikit kebobolan, 13 kali. Catatan clean sheet team asihan Juergen Klopp itu selama ini telah 10 kali. Tidak mujur untuk Liverpool, Van Dijk disangsikan tampil menantang Leicester.