Masih di Inggris atau Mudik ke Spanyol

Jakarta – Juan Mata melakukan bulan-bulan paling akhir dalam kontraknya dengan Manchester United. Gelandang asal Spanyol itu masih tetap buta masalah waktu depannya.

Kontrak Mata dengan MU akan habis di akhir Juni 2019 yang akan datang, alias tersisa kira-kira enam bulan saja. Peluangnya untuk memperoleh kontrak anyar selama ini tampak susah.

Tidak hanya MU tidak miliki manajer masih –Ole Gunnar Solskjaer jadi caretaker– Mata musim ini telah tidak cukuplah seringkali jadi pilihan penting. Di Premier League, Mata baru bermain 14 kali dari 21 minggu yang dilewati MU.

Dia menuliskan 784 menit di lapangan, atau rata-rata berlaga saat 56 menit setiap saat tampil. Keseluruhannya, Mata bermain 21 kali di semua arena dengan waktu bermain 1.146 menit.

Pemain 30 tahun itu rata-rata bermain 54 menit musim ini. Selama ini, ada lima gol serta dua assist yang disumbangkan bekas gelandang Chelsea itu.

Bersamaan akhir kontrak yang semakin dekat, Mata belum juga dapat pastikan bagaimana langkah setelah itu. Ada kerinduan untuk pulang ke Spanyol, akan tetapi ia pun tidak terasa itu perihal yang harusnya dikerjakan sekarang ini.

Baca Juga : Madrid Pagari Brahim Diaz dengan Klausul Launching Rp 12,1 Triliun

Mata akan nikmati saja saat-saat tersisa bersama dengan MU

“Saya telah tinggal di Inggris untuk sesaat. Tetapi benar jika sering Anda rindu rumah, keluarga, serta rekan-rekan Anda,” tutur Mata diambil Sky Sports.

“Tetapi saya tidak tahu apa saya akan pulang ke Spanyol dalam tempo dekat. Saya sich tenang saja, saya berada di club fenomenal yaitu Manchester United, salah satunya club paling besar dalam dunia,” paparnya.