Ada Piala FA, Liverpool Dapat Rehat Sesaat dari Sengitnya Liga Inggris

Liverpool – Selesai kalah dari Manchester City, Liverpool akan bertanding di Piala FA. Pertandingan itu untuk sesaat kurangi desakan supaya Liverpool langsung bangun di liga.

Liverpool roboh waktu tandang ke markas City pada laga minggu ke-21 Liga Inggris, Jumat (4/1/2019) pagi hari WIB. The Reds mesti mengaku kelebihan tuan-rumah dengan score 1-2.

Itu jadi kekalahan perdana Liverpool di Liga Inggris musim ini. Diluar itu, kekalahan itu pun kurangi jarak point dengan City. Liverpool memang masih tetap pimpin klassemen dengan 54 point, tetapi sekarang hanya beda empat angka dengan City.

Sesudah kalah dari City, Liverpool akan tandang ke markas Wolverhampton Wanderers di set ke-3 Piala FA, Selasa (8/1/2019) pagi hari WIB. Mohamed Salah dkk baru akan berlaga kembali di Liga Inggris menantang Brighton & Hove Albion pada Sabtu (12/1/2019) malam WIB.

Manajer Liverpool Juergen Klopp juga tidak masalah timnya mesti memerankan pertandingan Piala FA terlebih dulu sebelum berlaga kembali di Liga Inggris. Menurut dia, itu malah membuat Liverpool dapat bernapas sesaat dari ketatnya pertarungan di liga.

“Tidak masalah (menantang Wolves di Piala FA). Kami sudah mengetahui. Serta rasa-rasanya bukan seperti kami mesti langsung bereaksi di liga karenanya akan berasa seperti kami dikit tidak nyaman dengan diri kami sendiri,” tutur Klopp seperti diambil Sky Sports.

Baca Juga : Sangat Ekspresif, Guardiola Bisa Peringatan dari FA

“Kami sudah mengetahui awal mulanya. Saat undiannya keluar serta saya lihat Wolves, saya ‘Wow, tandang ke Wolves, terima kasih banyak!”

“Saat kami main disana di liga, itu begitu susah serta kesana kembali itu betul-betul undian yang berat. Serta tentunya kami akan melawan Brighton serta disana tetap susah serta mereka melalui musim yang fenomenal,” lanjut Klopp.

“Apa saya ingin langsung menantang Brighton sesudah City? Saya tidak paham. Saya tidak berfikir masalah itu. Tetapi kami miliki interval kira-kira sembilan hari sebelum tanding kembali di Premier League serta dalam interval itu ialah laga Piala FA yang begitu berat,” tuturnya.