Singgah di Gresik, Sandi Dikasih Sumbangan Kampanye dari Emak-emak

Jakarta – Sandiaga Salahuddin Uno mengakui suka serta tersanjung memperoleh sumbangan kampanye dari emak-emak di acara temu kader serta bincang enjoy Penguatan Ekonomi Lokal bersama dengan Cak Sandi di Gedung WEP (Wahana Ekspresi Pusponegoro), Jalan Jaksa Agung Suprapto, Sumursango, Sidokumpul, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Senin (3/12/2018).

Bliqis dari perwakilan Persatuan Emak-emak Prabowo Sandi (Permak Body), memberi uang sumbangan sebesar Rp 7 juta lebih yang dibagi dalam dua toples plastik.

“Kami beri uang ini untuk kampanye Bapak serta Pak Prabowo. Kami ikhlas pak,” jelas Bilqis seperti diambil dalam info tercatat.

“Insya Allah sumbangan ini kami terima. Saya berterima kasih serta akan kami gunakan semuanya untuk kampanye Prabowo Sandi. Bukan banyaknya, tetapi pemberian yang ikhlas serta pengorbanan dalam mengumpulkannya membuat saya terharu. Insya Allah kami akan tidak mengkhianati keinginan emak-emak atau permak body serta semua penduduk Indonesia yang inginkan pergantian kepemimpinan di tahun 2019,” tutur Sandi.

Bekas Wakil Gubermur DKI Jakarta ini akan memberikan laporan sumbangan kampanye dari penduduk itu. Ini bukan pertama kali Sandi terima sumbangan dari kota yang didatanginya untuk menyerap masukan dengan jumlahnya beragam dari satu sampai Rp 10 juta. Sandi memang sempat mengakui menjalankan kampanye dengan paket Pahese atau Paket Irit Sekali.

Dalam sambutannya Sandi mengatakan akan konsentrasi pada bagian ekonomi. Terpenting dalam penyediaan serta penciptaan lapangan kerja.

“Insya Allah kami akan berusaha untuk Indonesia yang lebih baik. Indonesia yang dapat berdikari, berdiri di kaki sendiri, dengan kurangi keran import, menggenjot produksi dalam negeri, serta membuat swasembada pangan, enerji serta air. Ikut menggerakkan ekonomi rakyat,” tutur Sandi.

Baca Juga : Biasa Dalam Manuver Politik

Sebelum tinggalkan panggung, seseorang ibu bernama Zaylila, aktor UMKM pakaian muslimah mendatangi Sandi serta memberi pakaian muslim untuk Mpok Nur, istri Sandi.

“Saya tetap ingat jika Pak Sandi janji akan tingkatkan ekonomi rakyat lewat UMKM. Ini pak hasil UMKM kami. Mudah-mudahan bapak dapat mewujudkannya waktu jadi wapres tahun 2019-2024,” kata pemilik usaha dengan merk Abaya Zaylila ini dengan semangat.

Selesai hadir acara penguatan ekonomi lokal itu, Sandi kembali berjalan untuk berziarah ke makam Sunan Giri di Pedukuhan, Kebomas, Gresik. Sunan Giri, satu diantara walisongo yang berperab terpenting dalam peningkatan agama islam di Jawa serta sekelilingnya.